Yuk, Buat Teddy Bear Muffin with Chicken untuk Menu Dessert Si Kecil

Administrator Agustus 21, 2024
1920x1080px Teddy Bear Muffin 1 11zon

Siapa sih yang enggak kenal dengan muffin? Hidangan ini biasanya dijadikan teman ngopi atau ngeteh. Kue ini dikenal pada abad ke-18, lho. Uniknya, meskipun kue ini terkenal di Inggris, namun sebenarnya muffin berasal dari Perancis dengan nama awalnya ‘mouffles’ yang berarti lembut.

Tahu enggak sih, GroMoms? Dulunya, orang menikmati muffin ini dengan cara yang unik, lho. Karena muffin kuno hampir mirip dengan roti tawar atau kue kering yang yang tidak manis. Jadi orang akan menikmati muffin dengan cara dibelah dan diolesi dengan mentega atau selai buah, kemudian dipanggang.

Layaknya makanan pada umumnya, muffin pun juga ikut mengalami inovasi baru seiring dengan perubahan zaman. Pada abad ke-19, muncullah inovasi muffin modern dengan cita rasa yang beragam. Selain itu teknik pembuatannya pun mengalami perkembangan. Pembuatan muffin modern menggunakan teknik pengocokan antara bahan kering dan basah dilakukan secara terpisah. Teknik ini membuat tekstur muffin modern lebih lembut dan ringan.

Itulah sejarah munculnya muffin yang kita kenal sekarang. Jika hidangan muffin ini menjadi salah satu menu dessert favorit Si Kecil, GroMoms bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti resep ini. Kreasi menu dessert muffin ini diberi nama “Teddy Bear Muffin with Chicken.” Dari namanya saja sudah menarik dan terlihat sehat ya, GroMoms? Yuk, langsung simak resepnya berikut.

Bahan:

  • 219g tepung terigu self rising.
  • 1 sdt baking powder.
  • 155g keju parut.
  • 125g daging  ayam, potong dadu kecil-kecil.
  • 1 btr telur, kocok ringan.
  • 5 sendok takar  Morinaga Morigro Madu seduh seduh dalam 187 ml air hangat.
  • 83g mentega cairkan.

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven pada suhu 200ºC. Olesi dasar 12 cetakan muffin 6 cm, dengan minyak.
  2. Ayak tepung, gula, baking powder dalam mangkuk, tambahkan keju dan kornet. Dalam mangkuk lain, aduk rata telur, susu, dan mentega cair. Tuang sekaligus ke dalam tepung.
  3. Aduk perlahan asal rata dengan garpu. Adonan harus masih berbutir halus.
  4. Sendokkan adonan ke dalam cetakan. Panggang 20-25 menit sampai keemasan. Lepaskan muffin dengan spatula dan dinginkan di atas rak kawat. Sajikan hangat.

Layaknya asal usul muffin zaman dulu yakni sebagai teman ngopi atau ngeteh, GroMoms bisa sajikan hidangan ini untuk menemani istirahat santai di sore hari sambil menikmati secangkir teh atau kopi. Untuk Si Kecil, GroMoms bisa berikan segelas Morinaga Morigro sembari menikmati muffin. Jadi kecukupan nutrisi harian Si Kecil pun terbantu dari hidangan muffin yang penuh nutrisi serta dari segelas susu Morinaga Morigro yang mengandung formula GROMAX. 

Tahukah GroMoms? Momen istirahat santai bareng keluarga juga bisa membantu meningkatkan bonding antara GroMoms, Dads, dan Si Kecil, lho. GroMoms bisa gunakan momen ini untuk ngobrol dengan Si Kecil, misalnya dengan bertanya apa saja aktivitas yang sudah ia lakukan sepanjang hari atau bagaimana tadi di sekolah. Dengan demikian, kedekatan antara orang tua dan anak pun bisa diciptakan.

Yuk, buat momen-momen santai seperti ini sesering mungkin. Karena kedekatan antara orang tua dan anak itu penting. Dengan kedekatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri anak, anak jadi lebih cerdas, anak bisa lebih mengontrol emosi, dan meminimalisir anak mengalami depresi. Nah jika membutuhkan ide menu dessert lain untuk menemani momen santai bareng keluarga, GroMoms bisa cek di sini: Kreasi Resep Morinaga Morigro

Selamat mencoba GroMoms.

Sumber:

Morigro mendukung program ASI Eksklusif