Susu yang Bagus untuk Anak 2 Tahun yang Susah Makan

Ditulis oleh: Morigro
anak minum susu

Meskipun perubahan pola makan pada anak usia 2 tahun umum terjadi, hal tersebut tetap perlu diatasi segera karena ditakutkan anak tidak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhannya. GroMoms dapat mengatasi hal ini dengan memberikan susu yang diformulasi khusus untuk anak susah makan. Lantas, apa susu yang bagus untuk masalah ini? Simak jawabannya di artikel ini.

Morigro, Susu untuk Anak 2 Tahun yang Susah Makan

Salah satu susu pertumbuhan yang cocok untuk anak susah makan adalah Morinaga Morigro. Morinaga Morigro dirancang khusus untuk anak usia 1 tahun ke atas dengan tujuan mendukung kenaikan berat badan ideal, meningkatkan nafsu makan, menjaga daya tahan tubuh, serta mendukung tumbuh kembang optimal.

Formula GroMax+ pada Morinaga Morigro mengandung nutrisi yang penting bagi Si Kecil, antara lain:

  • Minyak Ikan: Sumber asam lemak omega-3 penting untuk perkembangan otak serta sistem saraf.
  • Sumber Protein: Protein berkualitas tinggi diperlukan untuk tumbuh kembang otot.
  • Probiotik BB536 & Prebiotik FOS: Membantu menjaga keseimbangan flora usus yang sehat termasuk juga meningkatkan fungsi pencernaan.
  • Tinggi Vitamin A, C, E, & Zinc: Nutrisi penting untuk menjaga daya tahan tubuh serta sistem kekebalan tubuh.
  • 14 Vitamin & 9 Mineral: Memberikan dukungan nutrisi bagi anak susah makan.

Manfaat Susu Morigro untuk Anak Susah Makan

Susu merupakan sumber nutrisi yang kaya akan protein, kalsium, vitamin D, vitamin B12, serta beberapa mineral penting lainnya. Berikut adalah beberapa manfaatnya untuk Si Kecil yang susah makan.

Sumber Nutrisi Lengkap

Susu adalah salah satu sumber nutrisi paling kaya bagi Si Kecil. Kandungan protein di dalamnya sangat penting untuk tumbuh kembang otot. Selain itu, terdapat juga kandungan kalsium yang diperlukan untuk pembentukan tulang maupun gigi. 

Kandungan vitamin D di dalamnya membantu penyerapan kalsium optimal dalam tubuh anak. Ditambah lagi, kandungan Vitamin B12, berperan penting dalam pembentukan sel darah merah serta fungsi sistem saraf. 

Mendukung Berat Badan Ideal

Anak yang sulit makan seringkali mengalami masalah pertumbuhan serta berat badan kurang. Konsumsi susu yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya dapat memberikan energi yang diperlukan untuk meningkatkan berat badan secara bertahap. 

Pertambahan berat badan secara bertahap memberi waktu bagi sistem pencernaan anak untuk menyesuaikan diri dengan perubahan makanan dan mengolahnya dengan baik. Selain itu, peningkatan berat badan drastis dapat meningkatkan risiko obesitas. Obesitas pada anak berhubungan dengan berbagai masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, termasuk juga gangguan metabolisme. Jika dilakukan secara bertahap, maka akan mencegah risiko obesitas karena tubuhnya memiliki kesempatan mengatur keseimbangan energi dengan baik.

Susu mengandung lemak sehat dan kalori. Kedua hal tersebut membantu anak mendapatkan energi cukup untuk beraktivitas. Dengan mengonsumsinya secara teratur, Si Kecil mendapatkan nutrisi sesuai kebutuhan untuk mencapai berat badan ideal.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Si Kecil dengan masalah in seringkali mengalami masalah dengan sistem kekebalan tubuh lemah. Hal ini dapat membuat mereka rentan terhadap penyakit atau infeksi. Konsumsi susu rutin juga menjadi penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak. 

Kandungan asam amino dan protein berperan dalam pembentukan antibodi serta enzim penting untuk melindungi diri dari penyakit. Nutrisi-nutrisi lain di dalamnya, seperti vitamin A dan zinc, memiliki peran khusus dalam memperkuat fungsi kekebalan tubuh dengan melindungi membran mukosa, membantu regenerasi sel, serta meningkatkan respons imun terhadap infeksi. Vitamin C dalam susu juga berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Memperbaiki Sistem Pencernaan

Protein dalam dalam minuman sehat ini membantu dalam pembentukan enzim pencernaan untuk mencerna makanan dengan lebih efisien. Selain itu, terdapat juga kandungan probiotik. Probiotik berperan dalam menjaga keseimbangan flora usus yang sehat. Flora usus yang seimbang penting untuk pencernaan optimal dan penyerapan nutrisi efektif. 

Dengan mengonsumsi susu secara teratur, Si Kecil bisa mendapatkan manfaat dari protein dan probiotik dalam susu, memperbaiki sistem pencernaannya, termasuk juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi dengan baik.

Dengan memperkenalkan Morinaga Morigro dalam pola makan anak yang susah makan, orang tua dapat memberikan nutrisi lengkap serta memadai untuk tumbuh kembang Si Kecil.

Jangan sampai terlewatkan ya GroMoms. Yuk pelajari lebih lanjut tentang Morinaga Morigor di sini: Morinaga Morigro

Morigro mendukung program ASI Eksklusif