Dessert Summer Trifle Fruity yang Menarik Perhatian

Administrator Agustus 21, 2024
1920x1080 Summer Triffle Fruity 1 11zon

Trifle merupakan hidangan dessert yang berasal dari Inggris. Hidangan ini bentuknya berlapis-lapis dan legit. Biasanya lapisannya terdiri dari buah-buahan, sponge cake, krim, dan selai. Selain bahan-bahan tersebut, trifle juga biasa dikreasikan dengan biskuit, umbi-umbian, atau lelehan cokelat.

Tampilan trifle yang warna-warni dan tersusun rapi, membuat hidangan ini mudah memikat orang untuk mencicipinya, apalagi anak-anak. Makanya, biasanya trifle di tempatkan pada wadah mangkuk kaca sehingga kecantikan dari hidangan ini dapat terlihat. Barulah di sendok disajikan di wadah-wadah kecil. Ada juga yang menyajikan trifle dengan menggunakan cup kecil akrilik sehingga lebih mudah saat ingin dihidangkan. Hidangan ini biasanya disajikan untuk acara-acara spesial, namun bisa juga lho buat ide sajian dessert di rumah.

Tapi, tahukah GroMoms? Awal mulanya menu ini dibuat untuk acara penobatan Raja Charles ketiga. Trifle ini pada waktu itu terbuat dari stroberi Skotlandia, kue Yorkshire Parkin, telur, dan susu dari petani di Inggris. Kemungkinan, inilah alasannya kenapa trifle seringkali menjadi menu untuk acara-acara spesial.

Ada beberapa kreasi trifle yang sering dibuat, seperti black forest trifle, carrot cake trifle, dan lain sebagainya. Sebenarnya, menu sajian ini lebih mudah GroMoms kreasikan dan disesuaikan dengan selera Si Kecil, lho. GroMoms hanya ganti-ganti topingnya, seperti buah-buahannya atau sponge cake-nya agar Si Kecil tidak bosan.

Nah kali ini, GroMoms bisa coba membuat resep dessert ‘Summer Trifle Fruity.’ Yuk, simak apa saja bahan yang digunakan dan bagaimana proses membuatnya.

Bahan:

  • 1 potong sponge cake.
  • 1 jeruk manis, potong dadu.
  • 1 buah kiwi hijau, potong segitiga.
  • 3 sdm krim keju.
  • 5 sendok takar MORIGRO VANILA.

Pelengkap:

  • Whipped Cream, secukupnya campur dengan 3 sendok takar MORIGRO GROMAX VANILA.
  • Biskuit cokelat.

Cara Membuat:

  1. Campur krim keju  dan MORIGRO VANILA. Tambahkan whipped cream, aduk rata. 
  2. Susun lapisan trifle: masukkan potongan cake, lalu lapisan krim keju  di atasnya, dan potongan jeruk manis dan potongan kiwi  di atas lapisan krim keju. Ulangi urutan lapisan sekali lagi, akhiri dengan lapisan krim keju. Hias dengan jeruk manis, whipped cream dan MORIGRO, remahan biskuit cokelat 

Cukup mudah dibuat bukan? GroMoms bisa ganti buah-buahannya dengan buah favorit Si Kecil sehingga ia makin lahap ketika menyantapnya. Hidangan ini juga bisa dinikmati bersama anggota keluarga lainnya saat berkumpul bersama.

Sajian menu Summer Trifle Fruity ini selain manarik, tapi juga sehat lho, GroMoms. Karena di dalamnya menggunakan bahan buah-buahan yang tidak perlu diragukan lagi kandungan nutrisinya. Selain itu, ada tambahan bahan dengan menggunakan susu Morinaga Morigro yang memiliki kandungan seperti Minyak Ikan, AA, DHA, Omega-3 & 6, 14 Vitamin dan 9 Mineral, Tinggi Kalsium dan Vitamin D, Probiotik dan Prebiotik, serta Rendah Gula. Susu Morinaga Morigro juga sudah bisa dikonsumsi untuk anak usia di atas 1 tahun.

Itulah resep Summer Trifle Fruity yang bisa dijadikan menu dessert untuk Si Kecil dan keluarga. Jika GroMoms membutuhkan ide resep dessert lainnya, bisa kunjungi link berikut: Kreasi Resep Morinaga Morigro

Selamat mencoba.

Sumber:

Informasi Nutrisi
Energi 96 Kalori
Protein 1,8 gram
Serat 1,2 gram
Lemak 3,9 gram
Karbohidrat 12,9 gram
Morigro mendukung program ASI Eksklusif