Puffy Apple Pie, Ide Resep untuk Bekal Si Kecil

Administrator Agustus 21, 2024
Pie apel puff yang empuk

Menyiapkan camilan sebagai menu selingan dari menu makanan utama itu penting, lho. Karena camilan juga punya peran untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil. Dengan memberikan camilan, Si Kecil juga bisa lebih banyak mengenal rasa dan juga tekstur makanan.

Meskipun camilan memiliki banyak manfaat, namun pemberian camilan untuk Si Kecil juga tidak boleh sembarangan. Hal apa saja yang perlu diperhatikan saat memberikan camilan untuk Si Kecil? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Atur Waktu

Saat memberikan camilan pada anak, hal pertama yang perlu diperhatikan yakni memerhatikan waktunya. Camilan sebaiknya diberikan 2 jam sebelum jam makan utama. Jadi saat anak memiliki kebiasaan makan pukul 12.00, GroMoms bisa siapkan camilan untuknya saat pukul 10.00. Dengan demikian tidak akan mengganggu nafsu makannya saat menyantap menu makanan utamanya.

  1. Tetapkan Tempat Khusus

Pada saat waktunya ngemil orang tua juga perlu memperhatikan tempatnya layaknya saat Si Kecil makan besar. Menurut penelitian, apabila Si Kecil mengonsumsi camilan sambil melakukan aktivitas lain, maka hal ini bisa menyebabkan fokusnya teralihkan sehingga Si Kecil akan ngemil lebih banyak. Jika hal ini dilakukan sesekali, tentunya tidak masalah. Namun jika keterusan, maka bisa menyebabkan Si Kecil kekenyangan sehingga ia akan mengabaikan makan utamanya atau jika camilannya tidak sehat justru akan memperbesar risiko obesitas.

  1. Pilih Menu Camilan yang Sehat

Aturan yang terakhir dalam memberikan camilan untuk Si Kecil adalah pemilihan menu. Tujuan dari memberikan camilan untuk anak yakni membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya, maka nutrisi yang terkandung dalam camilannya pun perlu diperhatikan. Pilih menu camilan sehat, seperti yoghurt, buah potong, granola, smoothies, dan masih banyak lainnya.

Nah kalau GroMoms mengalami kesulitan dalam menentukan menu camilan yang sehat untuk Si Kecil, GroMoms bisa coba membuat “Puffy Apple Pie.” Camilan kekinian yang cara membuatnya tidak ribet dan pastinya sehat. Yuk, simak bahan dan cara membuatnya.

Bahan :

  • 12 lembar roti tawar, potong dadu kecil.
  • 150 gr buah apel (potong dadu).
  • 4 btr telur.
  • 2 sdt vanili.
  • 2 sdt kayu manis bubuk.
  • 6 sdm margarin (cairkan).
  • 40g gula pasir.
  • 100 gram MORIGRO GROMAX VANILA, larutkan dalam 500 ml air hangat.

Cara Membuat :

  1. Tuang susu cair kedalam wadah besar, tambahkan gula, telur, vanili dan kayu manis. Kemudian aduk hingga rata.
  2. Masukkan potong roti tawar ke dalam aduk rata dan diamkan selama 15 menit.
  3. Campur potongan apel dengan margarin cair, aduk rata.
  4. Campurkan adonan roti dengan adonan apel, haluskan dan aduk hingga merata
  5. Siapkan loyang, olesi dengan margarin. Tuang semua adonan. Lalu taburi kayu manis secukupnya di atas permukaan adonan.
  6. Oven adonan dengan suhu 180 derajat celcius selama 30 menit.
  7. Setelah matang, diamkan selama 10 menit hingga dingin. Lalu angkat dan sajikan.

Itulah beberapa aturan dalam memberikan camilan untuk Si Kecil dan juga ide resep menu camilan yang sehat. GroMoms bisa sajikan dengan wadah yang lucu agar Si Kecil semakin semangat saat menyantapnya. Untuk menemani Si Kecil ngemil Puffy Apple Pie ini, GroMoms bisa siapkan segelas susu Morinaga Morigro juga. Kandungan nutrisinya yang lengkap dengan formula GROMAX sehingga dapat mendukung #AnakLahapGROMAXimal. Jika GroMoms membutuhkan resep camilannya lainnya, bisa klik link berikut: Kreasi Resep Morinaga Morigro

Selamat mencoba!

Sumber:

Informasi Nutrisi
Energi 144 Kalori
Protein 3,9 gram
Serat 0,9 gram
Lemak 6,3 gram
Karbohidrat 17,0 gram
Morigro mendukung program ASI Eksklusif