Kreasi Resep Creamy Corn Soup

Administrator Agustus 9, 2024
Sup jagung creamy dalam mangkuk

Bagi masyarakat Indonesia, jagung seringkali dijadikan bahan makanan sebagai pengganti nasi. Rasanya yang manis dan lezat, membuat bahan makanan ini banyak digemari dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain mudah didapat, ternyata jagung juga kaya nutrisi, lho. Mau tahu apa saja manfaat jagung dalam mendukung tumbuh kembang Si Kecil?

  1. Memperlancar saluran pencernaan

Jagung merupakan salah satu sumber serat pangan. Kandungan nutrisi ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Sudah bukan hal baru lagi, kandungan serat yang tinggi dalam makanan dapat mencegah sembelit dan memperlancar buang air besar (BAB).

  1. Tambah Berat Badan

Selain sumber serat pangan, jagung juga merupakan sumber karbohidrat yang sehat, lho. Ternyata dalam 100g jagung mengandung 350 kalori. Inilah mengapa jagung dipercaya dapat membantu menambah berat badan Si Kecil.

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Jagung juga mengandung asam folat yang tinggi. Asam folat ini sudah tidak diragukan lagi dapat meningkatkan fungsi otak. Apabila dikonsumsi oleh ibu hamil, jagung juga memiliki manfaat penting untuk pertumbuhan si janin. Karena dapat mendukung pembentukan sistem sel, sistem syaraf, dan tulang belakang.

Pengolahan jagung juga cukup mudah, biasanya hanya direbus atau dibakar. Namun kalau Si Kecil bosan dengan jagung rebus atau jagung bakar saja, kini jagung bisa dikreasikan menjadi masakan yang unik dan lezat. GroMoms bisa mencoba resep “Creamy Corn Soup.” 

Apa saja bahan dan bagaimana cara pengolahannya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.


Bahan :

  • 100 ml Morinaga Morigro Vanila
  • 100g daging ayam giling
  • 100g jagung pipil, haluskan
  • 50 kentang, potong dadu kecil
  • 50 wortel, parut
  • 1/2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sdm mentega
  • 2 sdm Morinaga Morigro Vanila
  • 1 sdt maizena
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :

  1. Tumis bawang putih hingga harum
  2. Masukkan ayam , tumis hingga berubah warna
  3. Masukkan kentang wortel, masak hingga matang
  4. Tuang susu cair  dan maizena, bumbu garam, masak hingga kental

Cukup mudah, kan? GroMoms bisa segera praktikkan di rumah,ya. Dalam penyajiannya, GroMoms juga bisa kreasikan dengan bentuk yang lucu di wadah yang unik agar Si Kecil makin tertarik untuk mengonsumsinya.

GroMoms bisa menyajikan menu makanan ini selagi hangat sebagai menu sarapan sebelum Si Kecil beraktivitas. Karena seperti yang sudah dibahas, kalau jagung juga bisa menjadi sumber energi untuk mengawali hari. Nah, untuk mendapatkan susu Morinaga Morigro rasa Vanila, GroMoms bisa beli di sini: Beli Morinaga Morigro Vanila

Sumber: 

Informasi Nutrisi
Energi 108 Kalori
Protein 5,7 gram
Serat 0,9 gram
Lemak 5,7 gram
Karbohidrat 9,1 gram
Morigro mendukung program ASI Eksklusif